Tips Dan Panduan Beli iPhone Bekas tapi Berkualitas

Membeli iPhone bekas yang punya harga murah namun masih memiliki kualitas yang masih bagus memang gampang-gampang susah. Namun jika berhasil mendapatkan barang seken dengan kualitas bagus, tentu saja menjadi suatu keuntungan.

Untuk kamu yang berencara untuk beli iPhone bekas yang murah namun ingin dapat barang dengan kualitas bagus, panduan dan tips beli iPhone seken ini bisa kamu coba.

Cek Harga Pasaran

Jangan pernah tergoda dengan iPhone seken yang harganya terlalu murah. Ya, meskipun iPhone bekas punya harga yang lebih murah dari iPhone baru, namun bukan berarti ada perbedaan harga yang sangat besar.

Misalnya saja iPhone 5S di 2017 harga baru sekitar 3 jutaan, maka harga bekas iPhone 5S yang masih berkualitas bagus ya sekitar 2.5 jutaan. Jika harganya jauh lebih murah, misal 1 jutaan, maka kualitasnya kemungkinan memang sudah buruk.

Untuk harga pasaran sih kamu bisa cek di toko-toko online yang menjual iPhone bekas. Tinggal ketik model iPhone apa yang kamu inginkan, filter ke harga barang bekas, dan kamu bisa lihat sendiri.

Cek Keaslian iPhone

Percuma mendapatkan iPhone dengan kondisi terbaik tapi ternyata barang tersebut adalah barang palsu, alias tidak asli. Lalu bagaimana cara mengetahui apakah iPhone tersebut asli atau palsu?

Ada banyak cara untuk melihat dan memeriksa apakah suatu produk tersebut asli atau tidak.

Pastikan iPhone Resmi Indonesia

iPhone bekas yang akan kamu beli juga harus iPhone yang dulu memang dijual resmi untuk pasar Indonesia. iPhone Indonesia tentu saja akan lebih cocok dengan kompabilitas jaringan seluler yang ada di Indonesia.

Bukan cuma kompabilitas dengan jaringan operator seluler, namun juga adanya perbedaan fitur di setiap iPhone luar negeri.

Cek Kelengkapan Paket Penjualan

Setiap iPhone hadir dengan paket penjualan yang dikemas dalam satu kotak. Untuk mengetahui isi lengkap dari kotak paket penjualan, kamu bisa lihat situs resmi Apple. Pada umumnya, di setiap iPhone pasti disertakan beberapa aksesoris seperti EarPods, adapter power charger, kabel data Lightning, beberapa panduan singkat, dan tidak ketinggalan stiker Apple eksklusif.

Uji Coba Kartu SIM, Telepon dan SMS

Sebagai salah satu produk telepon seluler, jangan lupa kalau iPhone tetap punya fungsi untuk menggunakan jaringan operator seluler. Ketika COD, bawa kartu SIM milikmu dan uji apakah iPhone bisa bekerja dengan SIM tersebut.

Meskipun cukup jarang ada kasus, namun iPhone luar negeri belum tentu juga kompatibel dengan kartu SIM di Indonesia. Jangan lupa juga untuk menguji fitur telepon dan SMS di iPhone tersebut.

Cek Kesehatan Baterai

Karena menggunakan baterai yang tidak dirancang untuk dilepas pasang oleh pengguna, mempertimbangkan kualitas baterai iPhone juga sangat penting. Hal ini karena baterai iPhone tetap punya usia meskipun kondisi bodi iPhone masih bagus.

Published on: 12/15/19, 8:34 AM